GP China: Roda Copot, Hulkenberg Dihukum Turun Tiga Posis

Pembalap Nico Hulkenberg mendapat hukuman turun tiga grid Grand Prix Formula 1 China. Sanksi ini diberikan setelah roda kiri depan mobil Force Indianya copot pada babak sesi kualifikasi di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (16/4/2016).

Insiden itu terjadi pada fase akhir di bagian tengah kualifikasi. Para petugas balapan memutuskan bahwa timnya bertanggung jawab untuk membuat pembalap Jerman itu keluar trek dengan roda yang tidak aman.

Hulkenberg, yang lolos kualifikasi di posisi ke-10, kini harus menduduki posisi start ke-13 di grid dan di belakang pasangan McLaren Fernando Alonso dan Jenson Button. Sedangkan, pembalap Brasil Felipe Massa naik ke posisi start sepuluh untuk balapan ketiga musim ini.

 

Baca Juga

  • Cetak Gol Kemenangan MU, Rashford Tuai Pujian
  • Aguero Hattrick, City Pecundangi Chelsea di Stamford Bridge
  • Kemenpora Pastikan Kick Off ISC 29 April

Sementara itu, pembalap Mercedes, Nico Rosberg mencatatkan waktu tercepat pada babak sesi kualifikasi. Catatan waktu Rosberg adalah 1 menit 35,402 detik. Dia unggul 0,511 detik dari pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo yang harus puas di posisi kedua. Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen berada di posisi ketiga.

Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto berada di posisi ke-20. Rio Haryanto harus tereleminasi sejak kualifikasi pertama. Catatan waktu Rio yang melahap sepuluh lap saat babak kualifikasi adalah 1 menit 40,264 detik.

Nasib sial dialami rekan Rio, Parcal Wehrlein. Dia tak bisa mengikuti kualifikasi karena mobilnya mengalami kerusakan akibat ada tonjolan di Sirkuit Internasional Shanghai. Pembalap asal Jerman itu akan balapan dari posisi ke-21.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *